MAKALAH FILSAFAT ILMU AKSIOLOGI: NILAI KEGUNAAN ILMU Makalah Ini Disusun untuk Memenuhi Syarat Presentasi pada Perkuliahan Filsafat Ilmu Diampu oleh Prof. Dr. Aceng Rahmat, M.Pd. dan Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd. Disusun oleh: Yuliza Mugi Hartika Nur Ahid Prasetyawan P. PROGRAM PASCASARJANA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA BAB I PENDAHULUAN Kita adalah makhluk tuhan yang mempunyai kelebihan dari makhluk-makhluk ciptaan yang lain karena kita diberikan akal untuk berfikir dan hati untuk mengatur emosi kita. Pada saat kita tumbuh berkembang dari anak-anak sampai dewasa kita mencari tempat yang baik untuk dirinya maupun anak-anaknya baik pendidikan formal dari SD sampai tingkat lanjutan atas dan perguruan tinggi maupun pendidikan nonformal. Usaha untuk mendapatkan pendididkan yang baik inilah yang menjadi usaha untuk mendapatka
SEJARAH PERKEMBANGAN FILSAFAT DARI MASA KEMASA Makalah ini diajukan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Filsafat Ilmu Disusun oleh: 1. Hari Hardiansyah 2. Nurul Ulum PENDIDIKAN BAHASA PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2017 KATA PENGANTAR Segala puji dan syukur hanyalah milik Allah S wt yang telah melimpahkan ilmu. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Rasul beserta keluarganya. Penulisan makalah ini bertujuan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Filsafat Ilmu. Makalah ini berjudul “ S ejarah F ilsafat dari Masa ke Masa ” ini penulis buat dengan tujuan agar pembaca dapat menerima pengetahuan tentang perkembangan filsafat ilmu dari masa ke masa. Dalam menyusun makalah ini penulis menyadari sepenuhnya bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan sebab pengetahuan dan pengalaman yang di miliki penulis terbatas ,cukup banyak tantangan dan hambata
EMBRIO TESIS Disusun untuk memenuhi tugas Ulangan Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah Filsafat Ilmu Disusun oleh: Nurul Ulum NIM: 7316168330 PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2017 Judul Tesis : Peningkatan Prestasi Belajar Mahasiswa dalam kemampuan menulis kreatif dengan menggunakan metode Mind Map ABSTRAK Menulis merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang paling tinggi dianatra keteampilan berbahasa yang lain seperti: membaca, mendengarkan/menyimak, berbicara dan yang terakhir adalah menulis. Menulis merupakan keterampilan yang harus dikuasi oleh para pelajar. Khusunya mahasiswa yang akan dituntut untuk dapat menghasilkan karya atau melakukan kegiatan yang produktif. Selain itu, Menulis ialah menurunkan atau melukiskan lambang-lambang grafik yang menggambarkan suatu bahasa yang dipahami oleh seseorang, sehingga o
Komentar
Posting Komentar